Your alt title

Musik Klasik

Musik Klasik termasuk dalam salah satu kesukaan gw. Bukan cuma klasik sih, tapi Baroque, Klasik, Romantik adalah musik-musik yg dibuat sangat hebat pada zaman dahulu. Gw ngoleksi luayan banyak musik klasik barok jg romanti, terutama karya-karya komposer ternama seperti W.A Mozart, Ludwig Van Beethoven, Johann Sebastian Bach, dan Frederic Chopin.



Frederic Chopin. Salah satu komponis Romantik dari Polandia. Terkenal dengan pemain piano virtuoso dan karya-karyanya yg menyentuh bahkan bisa menyayat hati (pengalaman gw).Karyanya yg gw suka adalah : Nocturne no.20 violin and piano, Nocturne 2 op.9, Prelude in E minor(ini yg paling menyayat buat gue), Waltz in C Sharp Minor. Musik-musiknya sangat membantu gue tidur.



Johann Sebastian Bach. Komponis Baroque yg musiknya banyak memuliakan Tuhan. Beberapa karya yg gue suka dari Bach : Arioso (galau banget), Minuet in G, Menuet, Badinerie(yg ini asik banget), Musette in D, Fugue.








Ludwig Van Beethoven, komponis mahsyur satu ini memang hebat, walau tuli namun tetap bisa menghasilkan symphony yg hebat seperti Symphony 9. Karya-karya Bethoven yg gue suka adalah : Symphony 5 (kyk masuk dalam perang), Fur Elise (yang ini romantis banget), Moonlight Sonata (romantis), Symphony 9 (karya terbesar sekaligus terakhir Beethoven).





Wolfgang Amadeus Mozart. Komponis terbesar ini menghasilkan kurang lebih 700 karya. Enak didengar, mudah dicerna, asik dan memiliki khas tersendiri. Karyanya yg gue suka : Sinfonia Concertante for violin, La Ci Darem La Mano from Don Giovanny, Die Zauberflote (karya puncak), Symphony 40 (karya puncak), Piano Sonata 16 1&2 mov. , Piano Sonata k 283, Piano Sonata k 331 3rd mov. Sonata for Violin, Requiem k 626, dll.







Masih banyak yg bisa gw ceritain tentang musik klasik, seperti karya F. Liszt - Hungarian Rhapsody no.2 yg asiknya gak nahan, ini bisa bikin kamu ketawa-ketawa sumpah. Juga The Flight of the bmblebee nya Korsakoff. Musik klasik gw suka karna indah juga enak didengar serta dimainin di piano. masih banyak musik klasik favorite gw dan sekian...mungkin kamu g mau coba download2 dari judul-judul musik klsik diatas bisa di download :))

Posted on
Kamis, Februari 16
Filed under:
Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

No Comments Yet to “Musik Klasik”


Brought To You By: Cyber Template